Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Menteri Yohana: Orang Dewasa Harus Jadi Contoh Yang Baik bagi Anak!

Avatar photo
20190627 225708

TASIKMALAYA, Flobamora-news.com – Miris, pasangan suami istri berinisial E (25) dan L (25) pada pertengahan Bulan Ramadan kemarin diduga mempertontonkan aktivitas persenggamaan kepada 10 orang anak yang berusia 12 – 13 tahun. Tidak hanya sampai di situ, setelah menonton aktivitas persenggamaan tersebut, 4 orang anak di antaranya melakukan pelecehan seksual terhadap balita berusia 3 tahun.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Yembise mengaku sedih dan geram ketika mengetahui kejadian tersebut. Apalagi, persenggamaan tersebut secara sengaja dipertontonkan oleh pelaku yang notabene orang dewasa yang seharusnya menjadi panutan yang baik bagi anak – anak. Kemen PPPA juga mendorong agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait saling berkoordinasi untuk melakukan tindak lanjut terkait penyelesaian kasus tersebut.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

“Jujur saya merasa sedih dan geram ketika mengetahui ada beberapa anak menyaksikan secara langsung aktivitas persenggamaan yang sengaja dipertontonkan orang dewasa. Orang Dewasa harusnya menjadi role model yang baik bagi anak – anak. Anak akan meniru apa yang mereka lihat, terutama hal – hal yang dilakukan oleh orang dewasa di lingkungan terdekat mereka,” tegas Menteri Yohana.

Baca Juga :  Diduga Korupsi DD, Mantan Desa Niti, Dilaporkan Ke Kejari Belu