Beranda Kota Kupang “Semangat Dharma” Landasan Lokasabha IV PHDI Kota Kupang

“Semangat Dharma” Landasan Lokasabha IV PHDI Kota Kupang

218
0

KUPANG, Flobamora-news.com Lokasabha (Musyawarah Daerah) IV Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Kupang kembali digelar di Hotel Neo Aston Kupang, Sabtu/12 Mei 2018, dengan mengusung tema “Pemberdayaan Kearifan Lokal Dalam Semangat dharma Untuk Kerukunan Umat Beragama “.

Lokasabha adalah Musyawarah Daerah untuk Laporan pertanggungg jawaban Pengurus Periode 2013-2018.

Lokasbaha IV PHDI Kota Kupang Tahun 2018 akan menghasilkan 6 keputusan, 10 ketetapan, 2 keputusan formatur Tentang susunan dan personalia Pengurus PHDI Kota Kupang dan Susunan dan Personalia Pengurus Walaka.

Ketua Panitia Lokasbha IV PHDI Kota Kupang, Ir I Nyoman Sirma, MP, mengatakan Semangat Dharma menjadi landasan pelaksanaan Lokasabha IV Tahun 2018 dan Agenda 5 Tahun yang dilaksanakan di daerah dan di pusat.

Jelas Nyoman Sirma, “Selain Program Kerja dan Lokasabha juga menetapkan kepengurusan Baru dari 17 tempekan (sektor) dengan jumlah peserta Sebanyak 93 Orang dan Perwakilan Lembaga Keagamaan Tingkat Kota Kupang “.

“Diharapkan dapat mencapai kata mufakat dengan Semangat Dharma Umat Hindu (Dharma=kewajiban yang Harus dijunjung tinggi), beretika dan bersusila dalam Lokasabha “, tandas Nyoman Sirma.

“Juga dapat memilih dan menetapkan Pengurus yang dapat mewakili Umat Hindu Kota Kupang “, tandas Ketua Panitia Lokasabha IV dan menjabat sebagai Sekretaris PHDI Kota Kupang Periode 2013-2018.

PHDI Kota Kupang Sejak dibentuk pada Tahun 1982, telah melaksanakan Lokasabha Sejak Tahun 1998 dan dilaksanakan setiap 5 (lima) tahun sekali.

Ketua PHDI Kota Kupang, Prof DR Ir Nyoman Mahayasa, MP, mengatakan, Perlu adanya regenerasi kepengurusan dan kedepan pengurus yang terbentuk lebih kompak dan mempunyai daya juang keumatan. Selama Ini hubungan PHDI Kota Kupang dengan Masyarakat dan Pemerintah telah berjalan dan terjalin dengan baik.

“Harapan Saya PHDI kepengurusan baru dapat melanjutkan Parisada “, jelas Ketua PHDI Kota Kupang 2 periode.

Pemilihan Calon kepengurusan akan muncul dari setiap organisasi dan tidak memberlakukan sistem terbuka atau pendaftaran. (*/dure)

Komentar