AKP Januari seran, SH Duduki Kursi Jabatan Kabag Ops Polres Belu

FlobamoraNews

BELU, Flobamora-news.com – Setelah mengalami kekosongan saru bulan lebih, akhirnya kursi Kabel Ops Polres Belu pun diisi oleh AKP Januari Seran, SH. Pengisian kekosongan ini ditandai dengan Upacara Penyerahan jabatan Kabag Ops yang dipimpin oleh Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing di lapangan Polres Belu, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 16.30 Wita.

Sebelumnya, posisi Kabag Ops diduduki oleh Kompol Apolinario da Silva. Kompol Apolinario da Silva meletakkan jabatan sebagai Kabag Ops Polres Belu setelah di angkat menjadi Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Belu menggantikan pejabat lama Ferdinandus Lau Bone.

Upacara penyerahan jabatan Kabag Ops dan serah terima jabatan Kasat Reskrim serta Kapolsek Sasitamean Polres Belu ditandai dengan Pembacaan SKEP Kapolda NTT tentang Mutasi dilingkungan Polda NTT, dilanjutkan dengan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan.

Baca Juga :  Upacara Penerimaan Satgas Pengamanan Perbatasan RI-RDTL, Satgaspur Yonif 132/BS dan Satgaspur Yonif Raider 142/KJ

Selain itu, para Pejabat yang melaksanakan Sertijab mengambil Sumpah jabatan yang didampingi para Rohaniawan kemudian dilanjutkan dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Upacara ini dihadiri Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta pengurus Bhayangkari, para Kapolsubektor jajaran serta sejumlah Brigadir & PNS Polri Polres Belu.

Dalam amanatnya, Kapolres Tobing menuturkan bahwa pergantian jabatan dalam tubuh Polri merupakan hal penting dalam meningkatkan kualitas organisasi dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

Kapolres Belu, AKBP Cristian Tobing melakukan Penanggalan dan Penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan kepada AKP Januarius Seran

Usai upacara, Kapolres AKPB Creistian Tobing melalui Kabag Ops Polres Belu, AKP Januarius Seran, SH menuturkan bahwa pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah dalam tubuh Polri. Yang terpenting adalah bagaimana menjalankan semua tugas yang diemban.

Tulisan ini berasal dari redaksi