Beranda Hukum & Kriminal Diduga Asal Jadi Ruas Jalan Colol-Benteng Rusak Parah

Diduga Asal Jadi Ruas Jalan Colol-Benteng Rusak Parah

276
0

BORONG, Flobamora-news.com – Baru setahun dikerjakan kondisi ruas jalan cabang Colol-Benteng Jawa, Kabupaten Manggarai Timur rusak parah. Kerusakan ruas jalan tersebut sekitar 200 meter dari arah cabang Colol menuju Benteng Jawa.

Salah seorang pengguna jalan Adolf (23) mengeluhkan ruas jalan ini karena merupakan jalur alternatif di daerahnya. Jalan ini baru dikerjakan tahun 2018 lalu.
Kerusakan jalan ini mulai terlihat dan terangkatnya beberapa lapisan aspal, ada retak dan berlubang.

Kami lewat ruas jalan ini harus hati-hati, apalagi ruas tersebut banyak berlubang dan sangat membahayakan bagi pengendara yang melintas di jalan ini khususnya kendaraan roda dua”, ungkap Adof.

“kerusakan terjadi karena kualitas pekerjaan yang didanai dari APBD ini diduga tidak sesuai dengan spesifikasi teknis, aspalnya juga terlalu tipis”, kata Adolf

Harapanya Pemerintah Daerah kabupaten Manggarai Timur dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (PU) segera memperbaiki jalan ini, sebelum kondisinya tambah parah”, Tegas Adolf.

Pantauan media ini dilokasi, memang kondisi ruas jalan tersebut rusak. Aspalnya hancur, jalannya berlubang, banyak material krikil dibahu jalan. Selain itu juga ada beberapa titik ruas jalan yang rusak parah, dan terlihat lapisan aspal yang dikerjakan tahun 2018 itu tipis.


Reporter: MD RN


Komentar