Diduga Tidak Masukan Laporan Penggunaan ADD, Mantan Desa Niti Akan dipolisikan

FlobamoraNews

Dokumentasi Foto mantan Desa Niti oleh Herry Metak

RinHat, Flobamora-News.com –Laporan Penggunaan Anggaran Dana Desa 2018 diduga tidak dimasukan, Mantan Desa Niti Kecamatan RinHat, Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur Agustinus Benu akan dipolisikan oleh Pejabat Desa dan Staf.

Hal ini disampaikan Dominikus Nasi (Aparat Desa Niti) ketika temui di kantor Desa Niti, Selasa, (10/09/2019).

Menurut Dominikus, laporan Penggunaan Anggaran Dana Desa tahap tiga tahun 2018 tidak di masukan. Untuk itu Agus Benu akan dilaporkan ke polisi karena diduga sudah menggelapkan uang rakyat sehingga dirinya tidak mampu membuat laporan. Penjabat Desa bersama staf telah melakukan konfirmasi terkait laporan penggunaan Dana Desa tersebut namun. Namun Agus menyatakan laporan penggunaan Dana Desa tersebut telah hilang entah dimana.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Latihan Pengamanan Pemilu Presiden dan Legislatif

“Kami sudah menanyakan soal laporan tersebut apakah sudah dimasukkan atau belum, tetapi beliau menjawab laporan itu sudah hilang, Ia tidak ingat dimana ia menyimpannya. Jadi kami kewalahan, bagaimana bisa kita cairkan Dana Desa tahun ini kalau laporan tahun lalu tidak ada”.Jelas Domi.

“kami sampai hari ini belum juga mencairkan Dana Desa tahap satu 2019 karena laporan pertanggungjawaban Anggaran tahun 2018 belum dimasukan, dan hal ini kita akan laporkan ke pihak berwajib sehingga bisa diklierkan”, sambungnya.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya Dalami Video Ancaman Pembunuhan Terhadap Gubernur DKI Anies Baswedan

Sementara itu pejabat Desa Niti, Zakarias Tahu, menegaskan bahwa pihaknya akan melaporkan mantan Kades tersebut ke polisi karena ia menilai Agus Benu telah memperlambat percepatan pembangunan desa.

” Saya tidak mau masyarakat saya disusahkan, ini kan menghambat percepatan pembangunan desa, orang seperti ini tidak boleh kita diam”. Tegas Zaka Tahu.

Tahun 2019 hampir selesai Penjabat desa ini bersama stafnya belum melakukan pencairan Dana Desa tahap pertama lantaran laporan penggunaan Dana Desa itu tidak dimasukan oleh mantan Desa, sehingga pencairan selanjutnya harus menunggu hingga laporan tahun sebelumnya dimasukan.

Tulisan ini berasal dari redaksi