Beranda Hukum & Kriminal Dump Truk VS Supra X Tiga Meninggal Dunia Gerak Cepat Jasa...

Dump Truk VS Supra X Tiga Meninggal Dunia Gerak Cepat Jasa Raharja

288
0

WIBAKUL, Flobamora-news.com – Warga Desa Umbu Riri Kecamatan Katikuna Kabupaten Sumba Tengah baru-baru ini digemparkan dengan meniggalnya Tiga orang Pelajar akibat kecelakaan Lalu Lintas yang terjadi antara Dump Truk dan Sepeda Motor Supra X 125.

Kronologis : Mobil Dump Truck No Pol ED 8525 B yang dikemudikan oleh Adrianus Lado melaju kencang tiba- tiba dari arah berlawanan muncul Sepeda Motor Honda Supra X 12t yang dikendarai Kornelis Roland Marabi yang membonceng 3 orang pelajar lainnya melaju dengan kecepatan tinggi akibatnya tabrakan tidak dapat dihindari.

Akibat Kecelakaan Lalu Lintas 3 orang Meninggal Dunia dan 1 orang yang dibonceng mengalami luka – luka.
Ketiga orang yang meninggal semuanya adalah pelajar.

Nama-nama Korban:

1. Kornelis Roland Marabi,17 Thn, Pelajar SMA, Desa Umbu Riri, Kec. Katikuna Kab. Sumba Tengah
2. Yohanes R Mete Nono, 14 Thn, Pelajar SMP, Desa Umbu Riri, Kec. Katikuna Kab. Sumba Tengah
3. Mikael Axel Hamaratu, 13 Thn, Pelajar SMP, Desa Wailawa, Kec. Katikuna Kab. Sumba Tengah.

Kedua korban Kornelis Rolan Marabi dan Yobanis Mete R Nono adalah kakak beradik.

Gerak Cepat Jasa Raharja:

Saat mendapatkan laporan tentang kejadian tersebut Kepala PT (Persero) Jasa Raharja Cabang Nusa Tenggara Timur Prastio Surahmanto,SE,QIA memerintahkan petugas agar segera membangun komunikasi dengan pihak Kepolisian setempat guna mengecek kebenaran kejadian tersebut.

Prastio memerintahkan Rahmadony petugas di Sumba Tengah dan langsung bergerak cepat melakukan kunjungan jemput bola ke rumah ahli waris korban. Ini berguna membantu dalam pengurusan kelengkapan administrasi untuk proses pembayaran santunan meninggal dunia.

Menurut Prastio, kami pihak Jasa Raharja proaktif dalam proses dana santunan duka bagi ahli waris korban kecelakaan.

Santunan meninggal yang diterima masing masing ahli waris sebesar 50 Juta rupiah.

Sarah Luba Lauru menerima 100 juta rupiah karena 2 orang anaknya Kornelis Roland dan R Mete Nono meninggal dalam musibah yang sama.
Sedangkan Julius Kapata sebagai pihak yang mengurus dan membiayai proses pemakaman menerima santunan Biaya penguburan sebesar Rp.4.000.000 dikarenakan almarhum Michael AXL Hamaratu tidak memiliki ahli waris.

Santunan diserahkan oleh Pejabat Jasa Raharja Kab. Sumba Barat, Rahmadony yang didampingi Kasat Lantas Polres Sumba Barat, AKP Imanuel Zacharias.

Dalam kesempatan yg sama PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT juga menyerahkan santunan meninggal dunia kepada Lidia Umbu Lele istri dari Purnawirawan Polri an. I Made Sentana Yang meninggal dunia akibat mengalami musibah kecelakaan di Kampung Sawah Kec. Kota Waikabubak Kab. Sumba Barat

Prastio Surahmanto, Kepala Cabang PT Jasa Raharja NTT menyampaikan ucapan duka yang mendalam atas musibah yang dialami keluarga yang berada di Kab. Sumba Tengah dan Sumba Barat. Dana santunan yang diterima merupakan bukti kehadiran negara, semoga dana santunan dapat diterima dan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. (Yanto JR)

KOMENTAR ANDA?

Komentar