Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Melky Laka Lena: Pelaku TPPO Ilegal Harus Ditindak Dengan Tegas

Avatar photo
Reporter : Lia Editor: Redaksi
IMG 20231227 131022

Ia berharap para pekerja yang mau bekerja diluar negeri harus menyiapkan dokumen lengkap diantaranya, dokumen kependudukan dan dukumen kesehatan harus disiapkan dengan baik. Harus punya keterampilan khusus disetiap bidang. Dukumen pekerja migran yang ada diluar negeri seperti, tempat bekerja juga nama pemilik perusahan tempat bekerja. Yang paling penting bahwa setiap peserta migran harus tercatat di KBRI.

“Provinsi NTT akan punya Balai Latihan Kerja (BLK) taraf nasional seluruh yang menyangkut anggaran akan dibiayai oleh pusat. Jadi manfaatkan BLK ini sebelum berangkat bekerja di luar negeri. Tujuannya agar para tenaga kerja dapat dibina sesuai dengan keahliannya dan tempat tujuan kerjanya sesuai. Jadi BLK ini jangan disia-siakan tetapi dapat manfaatan oleh masyarakat NTT sebelum berangkat bekerja ke luar negeri”, pungkas Melky.

Baca Juga :  Terkait Kejadian Pemukulan Pada Pembukaan Soeratin Cup 2019, Pelatih PS Malaka: Bukan Saya!
Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Golkar . Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Golkar .