Haris Akbar,: HUT RI, Merupakan Pintu Gerbang, Untuk Pendidikan

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –HUT Ke-74 Republik Indinesia harus kita syukuri sebagai pengingat bahwa kemerdekaan adalah sebuah capaian yang tidak ternilai harganya atas perjuangan panjang para pahlawan kita. Untuk itu, marilah kita mengenang jasa dan mendoakan para pahlawan agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Hal ini disampaikan oleh Haris Akbar Kepala SMA Negeri 8 Kota Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur di ruang kerjanya, Sabtu (17/8/2019)

Menurut Haris, HUT Kemerdekaan ini merupakan pintu gerbang bagi pendidikan. Bagaimana kita mulai mencoba untuk belajar mempersiapkan diri mulai dari jejang TK sampai perguruan tinggi.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Fakultas Hukum Undana Peduli Kebersihan Lingkungan

“Bagaimana saya mempersiapkan siswa-siswi di SMAN 8 ini untuk melihat kedepan. Dimana mereka harus mengisi kemerdekaan yang telah direbut oleh para pahlawan yang luar biasa itu”, kata Haris.

Haris juga menambahkan
anak didiknya harus mempersiapkan dirinya. Sehingga ke depannya mereka menjadi seorang pemimpin, yang lebih dikenal dengan Generasi emas. Pada HUT ke-101 indonesia merdeka, mereka ini yang akan menjadi pemimpin di masing-masing daerah.

Harapan saya kedepannya agar anak-anak sekolah ikut merawat dan menjaga persatuan dan kesatuan republik ini sehingga Indonesia akan tetap jaya sampai kapanpun.

Baca Juga :  Tangis Air Mata Warnai Sidang Dengar Pendapat DPRD Belu terkait SK 204 Guru Tenaga Kontrak

 


Reporter: Audi


Tulisan ini berasal dari redaksi