Beranda Pendidikan Komitmen Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha Mengajar di Tempat Tugas

Komitmen Satgas Yonif Raider 408/Suhbrastha Mengajar di Tempat Tugas

150
0

BELU, Flobamora-news.com – Selain memiliki tugas dan tanggung jawab menjaga wilayah perbatasan RI-RDTL, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Suhbrastha juga berkewajiban mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Raider 408/SBH, Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P.

“Kami hadir disekolah untuk membantu tenaga pengajar di perbatasan, khususnya sekolah Dasar “. Ungkap Serka Feri Eko, komandan pos Asulait. Seperti yang dilakukan personel pos Asulait, mendatangi salah satu Sekolah Dasar yang berlokasi di Desa Sarabau, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT. Ini dilakukan Satgas atas program dari Satgas Pamtas Yonif Raider 408/SBH, membantu segala kesulitan yang dialami oleh masyarakat sekitar wilayah binaan.

Dankipur 1 Lettu Inf Ari Cahyo Wibowo menjelaskan, keikhlasan dan ketulusan anggotanya untuk turut memberikan pendidikan pada anak-anak di perbatasan merupakan bentuk kepedulian kepada anak-anak diwilayah binaan walau belum sepenuhnya sarana dan prasarananya memadai.

Praka Nur Azis yang turun langsung mengajar di sekolah mengungkapkan, anak-anak di perbatasan juga punya keinginan untuk maju dan mau belajar.

“Dari situ, kami menjadi bersemangat untuk membantu menjadi tenaga pengajar di sekolahan ini,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Asulait Blasius Mauletoh (55), mengakui jika dirinya begitu mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh anggota pos Asulait tersebut.

“Kehadiran para personel Satgas pos Asulait di sekolah kami sangatlah membantu, apalagi tidak banyak guru yang mengajar di sekolah ini. Jadi, kendala kami adalah kekurangan tenaga pengajar. Saya berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 408/SBH yang secara sukarela mau menjadi tenaga pengajar di sekolahan kami,” Kata Asulait. (Rbt)

KOMENTAR ANDA?

Komentar