Buka Pendaftaran Pilkada 2020, Nasdem Malaka Anti Mahar

FlobamoraNews

MALAKA, Flobamora-news.com – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Malaka mulai membuka pendaftaran untuk peserta Pilkada 2020. Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Malaka Simon Bria menyebut, tidak menggunakan mahar politik dalam proses seleksi Peserta Pilkada Malaka 2020 tersebut.

“Menindak lanjuti hasil rapat DPW NTT Sabtu, 28 oktober 2019 lalu, maka DPD Partai Nasdem Malaka telah melakukan rapat internal DPD NasDes Malaka, dan akan menyelenggarakan pembukaan pendaftaran untuk Pilkada serentak 2020, mulai hari Selasa tanggal 01 oktober samapai denngan tanggal 5 oktober 2019,” kata Ketua DPD Nasdem Malaka, Simon Bria.

Sambungnya, bahwa tempat pendaftaran bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati, di sekretariat sementara DPD Partai Nasdem, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka samping pasar Beiabuk, kantor agama lama, dan untuk memperoleh informasi selengkapnya terkait pengambilan formulir silahkan menghubungi ketua Bapilu, Yohanes Donbosko Nahak. Hp. 081223990987.

Baca Juga :  Putu Supadma Secara Aklamasi Terpilih Jadi Ketum AMI

Kepada awak media flobamora-News.com senin, 30/09/2019. Simon menjelaskan, NasDem tak bisa mengusung calon sendiri karena Nasdem hanya memiliki tiga kursi di DPRD sehingga NasDem akan membangun komonikasi dengan partai lain untuk dilakukan koalisi.

Simon mengatakan, pada Pilkada 2020 ini NasDem tidak meminta mahar politik pada setiap bakal calon. Hal itu menurut Simon telah dilakukan sejak pilkada-pilkada sebelumnya.

“Pilkada 2015, 2017 dan 2018 itu NasDem relatif menjadi pemenang di pilkada tersebut karena satu hal yang kami usung, yaitu politik tanpa mahar. Ini tetap menjadi branding dan platform perjuangan Partai NasDem, untuk di Pilkada 2020 ini tidak ada mahar,” ujarnya.

Baca Juga :  30-an Ribu Massa Diperkirakan Hadir di Kampanye Akbar Jokowi di NTT

 


Reporter: Herry Metak


Tulisan ini berasal dari redaksi