Beranda Politik Ketua DPC PDIP Belu Daftar Calon Bupati Belu

Ketua DPC PDIP Belu Daftar Calon Bupati Belu

414
0

BELU, Flobamora-news.com – Ketua DPC PDIP Kabupaten Belu, Oktavianus Nyongki Rorong, SE secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati Kabupaten Belu pada Pilkada Serentak 2020 ke DPC PDIP Belu pada, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 16.00 Wita.

Sebagai ketua DPC Kabupaten Belu milenial, Oktavianus Nyongki Rorong mendaftarkan diri mewakili kaum milenial. Karena itu, tentunya PDIP Kabupaten Belu akan menawarkan sebuah perubahan menuju masyarakat Belu yang sejahtera.

Selain Nyongki, ada dua orang kader partai berlambang kepala banteng itu. Mereka adalah Anton Bele dan Pius Agustinus Bria.

Anton Bele mengungkapkan bahwa dirinya maju sebagai calon wakil bupati untuk membangun SDM yang ada di Kabupaten Belu. Berbagai pengalaman yang pernah didapatnya di Eropa akan coba diterapkannya di Kabupaten Belu.

Menurutnya, dirinya akan memaksimalkan semua SDM yang ada, baik kaum muda maupun mereka yang sudah pensiun sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Belu.

Hal senada pun diungkapkan oleh Nyongki. Menurut ketua DPC PDIP Belu ini, memaksimalkan semua SDM di Belu adalah hal utama yang harus dilakukan oleh Pemerintah

“Setiap orang adalah harta yang dimiliki oleh Pemerintah. Karena itu, harus dimaksimalkan,” ujar Nyongki.

Sebagai kader partai, Nyongki menuturkan bahwa akan tetap mengikuti proses yang sudah ditentukan oleh partai. Apabila pada akhirnya dirinya tidak direkomendasikan oleh partai pun, maka dirinya akan dengan besar hati patuh dan menerima keputusan yang diambil oleh partai.

Untuk diketahui, sampai dengan penutupan pendaftaran di DPC PDIP Belu, ada 12 orang yang telah datang mendaftarkan diri secara resmi sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Belu periode 2021-2024. Mereka adalah Wilibrodus Lay (Balon Bupati), Wiliam Bere Ati (Balon Bupati), Gregorius Mau Bili (Balon Bupati), Vinsensius B. Loe (Balon Bupati), Vincent K. Laka (Balon Bupati), Oktovianus Nyongki Rorong (Balon Bupati), Meli Mau Leon (Balon Wakil Bupati), Pius Agustinus Bria (Balon Wakil Bupati), Dr. Anton Bele, M.Si (Balon Wakil Bupati), Arnolda da Silva tavares (Balon Wakil Bupati), Yulius Talok (Balon Wakil Bupati), Marsel Mau Meta (Balon Wakil Bupati), Ventje R. Abanit (Balon Wakil Bupati).

Sedangkan, salah satu Bakal Calon Bupati Belu yang balihonya bertebaran di Kabupaten Belu, dr. Agus Taolin tidak ikut mendaftarkan diri di DPC PDIP Belu. Padahal sebelumnya, beredar informasi bahwa dr. Agus Taolin akan ikut mendaftar di DPC PDIP sebagai Bakal Calon Bupati. Namun, hingga waktu pendaftaran ditutup, tak ada seorang pun, baik calon maupun para tim suksesnya, yang datang untuk ikut mendaftar.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar