Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Analogi botol tentang Hak dan Kewajiban Seorang ASN

Avatar photo
IMG 20190610 WA0053

BELU, Flobamora-news.com – Wakil Bupati Belu, Propinsi Nusa Tenggara Timur J.T. Ose Luan membuat sebuah analogi botol minuman tentang Hak dan Kewajiban seorang Aparatur Negeri Sipil (ASN) Hal ini disampaikannya pada apel pengecekan setelah libur lebaran saat menjadi pembina upacara di Lapangan Kantor Bupati Belu, Senin (10/6/2019).

Pada awal amanatnya, J.T. Ose Luan mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi Aparatur Sipil Negara yang merayakannya. Dikatakan, hari raya Idul Fitri telah berlangsung aman dan damai.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lebih lanjut dikatakan bahwa Apel pengecekan ini merupakan sebuah kewajiban yang diminta oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi (PANRB) setelah semua Aparatur Sipil Negara melaksanakan libur Lebaran. Menurutnya, apel pengecekan ini dilakukan berdasarkan pengalaman yang selama ini terjadi di mana, setelah melaksanakan liburan panjang, ternyata masih ada banyak Aparatur Sipil Negara yang tidak masuk kerja.

Baca Juga :  Ini Motivasi Roy Tey Seran, Mendaftar Di PDIP sebagai Cawabup Malaka 2020-2025

“Kita telah melaksanakan libur yang begitu lama, tapi masih ada yang masih ingin menambah liburan. Saudara sekalian kita libur cukup lama tapi masih ada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tidak libur, termasuk saya karena masih melaksanakan beberapa tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan seorang Aparatur Sipil Negara memiliki hak dan kewajiban, untuk mendapatkan haknya, maka seorang Aparatur Sipil Negara harus melaksanakan kewajibannya.