Beranda Kesehatan Jelang HUT Ke-59, Jasa Raharja Cabang NTT Adakan Kegiatan Donor Darah

Jelang HUT Ke-59, Jasa Raharja Cabang NTT Adakan Kegiatan Donor Darah

373
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Dalam rangka menjelang dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke- 59 Jasa Raharja pada tanggal 1 januari yang akan datang, PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT bekerja sama dengan Biddokes Polda NTT dan Palang merah Indonesia mengadakan kegiatan donor darah dan pengobatan gratis bagi semua elemen masyarakat di Kota Kupang.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Jasa Raharja Pahlevi B. Syarif di ruang kerjanya pada Senin (9/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain perwakilan dari komunitas Media, TNI AU, Jasaraharja Putera, Komunitas Otomotif, Dinas Perhubungan, Kabupaten Kupang, Unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat umum.

Menurut Pahlevi, selain memfasilitasi dan mengajak masyarakat umum untuk memiliki jiwa kesetiakawanan nasional, kami memang fokus utamanya Hari Ulang Tahun Jasa Raharja yang ke-59.

“Jadi memang rutin setiap tahun, salah satu kegiatan adalah melakukan donor darah. Untuk tahun ini kebetulan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia (34 provinsi) hari ini”, ujar Pahlevi.

Donor darah hari ini kita fokuskan untuk masyarakat umum. Makanya kita sebar di media, kita undang instansi yang ada di Kota Kupang dan melalui komunitas-komunitas.

“Ya paling utama kita undang komunitas Media, komunitas Otomotif, komunitas mitra kerja terkait dan masyarakat umum kita tidak batasi. Target kita untuk donor danah kali ini sekitar 100 kantong tapi seandai melebihi PMI siap tambahkan kantong darah” ujar Pahlevi.

Sementara itu petugas PMI Afriana Yohanis menjelaskan, kumlah kantong Darah yang diberhasil dikumpulkan sebanyak 82 kantong darah dengan rincian Darah A 18 kantong, Darah B 24 kantong, Darah AB 4 kantong darah O 37 kantong sedangkan 10 orang tidak mendonor karena masalah kesehatan.

“Jadi jumlah kantong darah yang berhasil.dikumpulkan sebanyak 82 kantong sedangkan 10 orang tidak jadi mendonorkan darahnya karena masalah kesehatan”, jelas Afriana


Reporte: Sisca De Sousa


Komentar