Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

Peran Gereja dalam Meningkatkan Kualitas SDM

Avatar photo
IMG 20191009 WA0087

KUPANG, Flobamora-news.com –Kehadiran gereja-gereja di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi peran penting dalam mendukung Visi “NTT Bangkit, NTT Sejahtera”. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Biro Ekonomi, Urbanus Mahoklory saat hadir dalam acara pelantikan Staf Badan Pekerja Daerah (BPD) dan Koordinator Daerah Wanita (Korda) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Provinsi NTT pada Selasa, (8/10) di aula Hotel Papa Jhon’s Kupang.

Mewakili Gubernur NTT saat itu, Urbanus dalam sambutannya menuturkan, sesungguhnya pemerintah dan gereja harus bekerjasama untuk mewujudkan visi “NTT Bangkit dan NTT Sejahtera”. Untuk mewujudkan Misi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengusung 5 Misi penting. Ia menuturkan, terdapat salah satu Misi yang sangat berkaitan erat dengan peran gereja yakni Misi keempat yang berbunyi “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

IMG 20191009 WA0088

“Peran gereja sangat erat kaitannya dengan poin keempat Misi tersebut yaitu pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia. Tidak sekedar tugas lembaga pendidikan formal ataupun nonformal dari jemaat. Gereja memiliki peran untuk membentuk karakter dengan membangun iman kristen yang bertumbuh kuat pada firman Allah melalui pengenalan pada Sang Juruselamat, Yesus Kristus,” Pungkas Urbanus.

Baca Juga :  Ini Profil Singkat Almarhum Mgr. Situmorang, OFMCap