Peran Gereja dalam Meningkatkan Kualitas SDM

  • Bagikan

KUPANG, Flobamora-news.com –Kehadiran gereja-gereja di Nusa Tenggara Timur (NTT) menjadi peran penting dalam mendukung Visi “NTT Bangkit, NTT Sejahtera”. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bagian Biro Ekonomi, Urbanus Mahoklory saat hadir dalam acara pelantikan Staf Badan Pekerja Daerah (BPD) dan Koordinator Daerah Wanita (Korda) Gereja Bethel Indonesia (GBI) Provinsi NTT pada Selasa, (8/10) di aula Hotel Papa Jhon’s Kupang.

Mewakili Gubernur NTT saat itu, Urbanus dalam sambutannya menuturkan, sesungguhnya pemerintah dan gereja harus bekerjasama untuk mewujudkan visi “NTT Bangkit dan NTT Sejahtera”. Untuk mewujudkan Misi tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) mengusung 5 Misi penting. Ia menuturkan, terdapat salah satu Misi yang sangat berkaitan erat dengan peran gereja yakni Misi keempat yang berbunyi “Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia”.

Swipe up untuk membaca artikel

“Peran gereja sangat erat kaitannya dengan poin keempat Misi tersebut yaitu pembangunan kualitas Sumber Daya Manusia. Tidak sekedar tugas lembaga pendidikan formal ataupun nonformal dari jemaat. Gereja memiliki peran untuk membentuk karakter dengan membangun iman kristen yang bertumbuh kuat pada firman Allah melalui pengenalan pada Sang Juruselamat, Yesus Kristus,” Pungkas Urbanus.

Baca Juga :   Gereja Katholik di Malang Meniadakan Misa Pagi demi Idul Adha

Acara pelantikan BPD dan Korda tersebut diawali dengan ibadah dan mengusung tema “Menuntaskan Amanat Agung” dengan sub tema “Ini Aku, Utuslah Aku”.

Ketua BPD GBI Provinsi NTT, Pdt. Kirenius Bole, dalam kotbahnya menuturkan perihal hambatan amanat agung justrus datang dari internal gereja.

“Ini sebenarnya masalah-masalah internal kenapa tidak bisa menjalankan amanat agung. Karena kita gereja-gereja sebagai orang percaya (bersikap) apatis,” ungkapnya.

  • Bagikan