Beranda Politik Tantang Petahana Simon Nahak Daftar di Partai PSI

Tantang Petahana Simon Nahak Daftar di Partai PSI

448
0

MALAKA, Flobamora-news.com Tantang petahana, Dr.Simon Nahak,SH,MH, daftar lagi ke Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Kabupaten Malaka sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada 2020 mendatang.

Dr.Simon kepada wartawan menjelaskan, semua berkas sudah diserahkan kepada
DPD PSI Malaka, pernyerahan berkas sekaligus mendaftar sebagai bakal calon Bupati Malaka.

“Sebagai bakal calon Bupati tentunya memenuhi persyaratan partai, segala keputusan partai akan kita hormati”, tutur Simon.

Dia menambahkan, ini baru tahapan pendaftaran jadi cukup didamping beberapa tim. Sebab menurut Doktor Simon “Saya kembali ke kampung untuk melayani masyarakat, bukan untuk dilayani masyarakat, akan tetapi akan ada saatnya semua masyarakat hadir, itu ketika mengantar dan mendaftarkan ke KPU”, tutup Simon.

Ketua DPD PSI Kabupaten Malaka, Marianus Fatin kepada wartawan
(30/9/2019) di Sekretariat PSI Malaka menjelaskan. Berdasarkan SK DPP PSI pendaftaran untuk peserta Pilkada 2020 dibukan sejak 1 September 2019 lalu.

“Namun DPD PSI Malaka baru membuka pendaftaran secara resmi mulai tanggal 30 September- 20 Oktober 2019 hari ini”, kata Marianus

“Semua nama yang terdaftar akan dikirim ke DPP PSI untuk dilakukan verifikasi berkas sesuai pedoman partai untuk lolos ke tahap seleksi selanjutnya dan akan diinformasikan kepada masing-masing pendaftar,” jelasnya.

Sebagai informasi DPD PSI Malaka mendapatkan 1 kursi di DPRD Malaka pada Pileg kali lalu. Itu artinya secara aturan, PSI belum memenuhi syarat mutlak untuk mengusung satu paket calon peserta Pilkada dan PSI harus berkoalisi dengan partai lain sehingga bisa memenuhi syarat resmi dari pengusungan paket calon Bupati dan Wakil.

Walau hanya memiliki 1 kursi di DPRD Malaka, jelas Fatin” Sudah ada 8 formolir yang di ambil oleh kandidat, akan tetapi sejak hari ini, hanya Doktor Simon Nahak yang sudah mendaftarkan diri. Semua berkas milik Doktor Simon Nahak sudah di terima, semua berkas akan di antarkan untuk DPD Provinsi NTT.

 


Reporter: Herry Metak & Cheldy Berek


Komentar