Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

TPID Kecamatan Ruteng dan Rohong Utara Menggelar Bursa Inovasi

Avatar photo
IMG 20190725 WA0074

RUTENG, Flobamora-news.com – Pengurus Program Inovasi Desa (PID) Kecamatan Ruteng dan Rahong utara menggelar kegiatan Bursa Inovasi Desa yang di selenggarakan di aula Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT (25/07)

Giat di buka resmi oleh Sekretaris Kecamatan Ruteng Wahyuwati P. N. Baaf, SSTP, turut hadir Dinas PMD Kabupaten Manggarai selaku Kordinator Tim PID Kabupaten Manggarai, Camat Rahong Utara, Pendamping Desa, Kepala Desa, Ketua BPD, Perwakilan P2KTD serta utusan masing – masing pengurus PID dari 30 Desa, terdiri dari 18 Desa dari kecamatan Ruteng dan 12 Desa dari Rahong Utara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Di hadapan peserta, Sekcam Ruteng Wahyuwati mengatakan, kegiatan Bursa Inovasi Desa merupakan sebuah forum pertukaran pengetahuan dan penyebaran ide-ide kreatif inovatif masyarakat yang telah di kembangkan di berbagai desa.

Baca Juga :  Toyota Fortuner Masuk Selokan di Perempatan Sentral Atambua

Dikatakannya lagi, Terlalu jauh selama ini kita berfikir tentang inovasi, sebenarnya banyak di depan kita yang bisa menjadi inovasi.

“Saya melihat selama ini di desa terlalu fokus dengan kegiatan infrastruktur, sementara kegiatan pemberdayaan masyarakat tidak begitu terlalu di perhatikan, saya mengajak kita semua untuk bersama sama mengutamakan memberdayarkan manusia di desa”, jelas Wahyuwati.

Sekcam Wahyuwati menambahkan, kita harus mesti buka mata dan pikiran menjaga komit membangun desa melalui kegiatan pemberdayaan di desa, dengan kegiatan hari ini merupakan bagian dari salah satu jalan untuk mendorong desa-desa berinovasi, mari bergerak sama sama membangun desa untuk lebih maju lagi.