Beranda Wisata Budaya Willybrodus Lay: Festival Budaya Fulan Fehan Berlangsung Dengan Baik dan Meriah

Willybrodus Lay: Festival Budaya Fulan Fehan Berlangsung Dengan Baik dan Meriah

249
0

ATAMBUA, Flobamora-news.com –Pemerintah Kabupaten Belu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menyelenggarakan Festival Fulan Fehan ke- Tiga.

Kegiatan ini berlangsung di Padang Sabana Fulan Fehan, Desa Dirun, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, Senin (28/10/2019) pukul 15.00 WITA.

Festival ini dihadiri pejabat dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Staf Ahli Kementerian Dalam Negeri Bidang Aparatur dan Pelayanan Dr. Drs. Yusharto H, M.Pd, Asisten III Bidang Administrasi Umum Prov. NTT Cosmas D Lana ,S.H,M.Si. Artis ibu kota Kaka (Slank), Perwakilan dari negara tetangga Timor Leste, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, Dandim 1605 Belu, Letkol (Inf) Ari Dwi Saputra, Kajari Belu, Alfons Loe Mau, Ketua TP PKK Kabupaten Belu, Ny. Viviana Ng. Lay, Perwakilan BUMN/BUMD, pejabat pemerintah utusan kabupaten/kota se NTT, pejabat sipil, TNI dan Polri serta undangan lainnya.

Bupati Belu, Willybrodus Lay dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya Festival Fulan Fehan ke- Tiga tahun 2019.

Menurut Willy Lay, festival ini merupakan upaya pelestarian budaya Belu sebagai warisan para leluhur dan juga sebagai kekayaan budaya nusantara yang harus dipelihara dan terus dilestarikan.

“Saya merasa bangga dan senang serta menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam menyukseskan Festival Seni Budaya ini sehingga dapat berjalan dengan baik dan meriah. Kiranya dukungan yang sama bisa dilanjutkan pada Festival Fulan Fehan tahun mendatang”, ujar Willy Lay.

Sementara itu pejabat Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengatakan, Kementerian mendukung penuh kegiatan Festival Fulan Fehan sejak pertama kali digelar. Bentuk dukungan kementerian itu salah satunya memasukan Festival Fulan Fehan dalam kelender Wonderful Indonesia.

“Kami dari kementerian mendukung penuh festival ini. Festival ini merupakan suatu kekayaan budaya dan warisan Budaya para leluhur yang harus dilestarikan. Sudah dua kali festival ini masuk kelender Wonderful Indonesia”, ujarnya.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar