Korem 161/Wira Sakti bekali Bela Negera ASN Perwakilan Kementerian Keuangan Prov NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Korem 161/Wira Sakti memberikan pembekalan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada Aparatur Sipil Negara ( ASN) Lingkup Perwakilan Kementerian Keuangan RI Prov NTT, Selasa (17/09/2019) di Aula Lt 6 Gedung Keuangan Negara Kupang.

Pembekalan ini dilaksanakan pada Acara Pembukaan Rapat Koordinasi Perwakilan Kementerian Keuangan RI Prov NTT.

Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan provinsi Nusa Tenggara Timur, Lydia Kurniawati Christyana, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah berkenan memenuhi undangan sebagai Narasumber pada kegiatan ini.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

” Terima kasih dan apresiasi kami kepada Danrem 161/Wira Sakti yang telah memenuhi undangan kami sebagai Narasumber pada Acara Pembukaan Rapat Koordinasi ini guna mendukung misi Menteri Keuangan RI bahwa ASN sebagai Perekat Persatuan Bangsa ” ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan RI Prov NTT, bahwa untuk merealisasikan misi Menteri Keuangan RI tersebut, maka dipandang perlu Korem 161/Wira Sakti memberikan pencerahan tentang pentingnya Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan kepada seluruh ASN Lingkup Perwakilan Kemenkeu RI Prov NTT.

Baca Juga :  Kejam !!!! Diduga SMA Negeri 1 Perhenrian Raja, Keluarkan Siswa Didik Kelas 3 (Tiga) Tanpa Alasan.

” Materi Bela Negera dan Wawasan Kebangsaan dengan tema ASN sebagai Perekat Persatuan Bangsa, kami pandang sangat penting, karena selain tugas fungsi keuangan, kita semua juga sebagai perekat persatuan bangsa. Kita ingin mendapat pencerahan tentang hal ini, bukan saja di tingkat provinsi, akan tetapi juga ASN Lingkup Kementerian Keuangan RI di Kabupaten/Kota yang pelaksanaannya koordinasi dengan 13 Kodim Jajaran Korem 161/Wira Sakti ” ungkapnya.

Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos yang diwakili oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Abdullah Jamali mengawali materinya dengan mengingatkan kembali bagaimana perjalanan sejarah dan dinamika Bangsa Indonesia dari masa ke masa hingga saat ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi