Beranda Kesehatan Babinsa Ajak Warga Bantu angkat Alat Perlengkapan Medis Pustu

Babinsa Ajak Warga Bantu angkat Alat Perlengkapan Medis Pustu

22
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Pustu Desa Tunfeu,yang semula berada di dusun nolsina berpindah tempat ke Kantor Desa Tunfeu. Hal ini merupakan kesepakatan bersama antara Pustu Tunfeu dengan Pemerintah Desa Tunfeu,

Hal tersebut disampaikan Danramil 1604-10/ Batakte Kapten Inf Sutrisno, disela sela kegiatan Gotong Royong mengangkat Alat Perlengkapan Medis Pustu Tunfeu, Sabtu (24/11/2019) di Kantor Desa Tunfeu Kec Nekamese Kab.Kupang.

Dikatakan Danramil 1610-10/Batakte bahwa untuk membantu Kapustu Tunfeu mengangkat barang barang, Serma Patrai Babinsa Ramil 1604-10/Batakte mengajak Aparat Pemerintah Desa Tunfeu bersama masyarakat melaksanakan Gotong Royong.

” Babinsa berkoordinasi dengan Kades Tunfeu dan Empat Kadus di wilayah Desa Tunfeu guna melaksanakan gotong royong membantu Kapustu memindahkan Pustu” jelas Danramil 1604-10/Batakte.

Kades Tunfeu Martinus El Leli menyambut baik rencana babinsa untuk gotong royong mengangkat barang barang milik Pustu Tunfeu.

” Kami masyarakat Desa Tunfeu dengan senang hati membantu memindahkan barang barang milik Pustu, karena Pustu merupakan salah satu pusat pelayanan masyarakat Desa Tunfeu dibidang kesehatan. Terlebih lagi di Desa Tunfeu ini terdapat empat dusun yang berjumlah 1501 jiwa ,” ungkap Kades Tunfeu.

Sementara itu, Rubiah Barawasih Kapustu Desa Tunfeu menyampaikan bahwa perpindahan Pustu ini guna mendekatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Desa Tunfeu.

” Dengan Pustu berada di Kantor Desa Tunfeu, maka masyarakat akan lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan, baik itu dari segi jarak maupun waktu tempuh ke Pustu,” beber Kapustu.

Terpisah, Dandim 1604/Kupang Kol Arh I Made Kusuma Dhyana Graha,S.IP memberikan apresiasi atas sinergitas antara Koramil 1604-10/Batakte dengan Pemerintah Desa Tunfeu dan Pustu. Pelayanan kesehatan merupakan salah satu kewajiban pemerintah guna terus meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, disamping pendidikan,dll, seperti penyediaan air bersih.

“Dalam hal ini saya sangat memberikan apresiasi kepada Koramil 1604-10/Batakte dan seluruh Elemen Masyarakat Desa Tunfeu, yang saling bahu membahu menjawab permasalahan kesehatan di Desa Tunfeu dengan mengatasi kesulitan masyarakat Desa Tunfeu dalam mengakses pelayanan kesehatan, dengan memindahkan Pustu Tunfeu,” Pungkas Dandim 1604/Kupang.(pendim1604kpg)


Reporter: Ricky Anyan


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here