Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Oknum Caleg PDIP di Malaka Diduga Paksa KPPS Buka Kotak Suara Partai Golkar

Avatar photo
20190420 152325

BETUN, Flobamora-news.com – Oknum calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Malaka dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), IFB,  diduga kuat memaksa Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Badarai Kecamatan Wewiku untuk membuka kotak suara yang sudah disegel, Jumat (19/04/2019).

Beberapa anggota KPPS dari dua TPS di desa tersebut yang sempat didatangi oknum caleg tersebut mengisahkan,  Jumat (19/04/2019) pagi  mereka sudah kembali melanjutkan aktivitasnya merekap perolehan suara.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Tanpa diduga, seorang pria masuk ke TPS dan menyuruh mereka membuka kembali kotak suara Partai Golkar untuk hitung ulang.

Baca Juga :  Warga Bersama TNI Mempersiapkan Lokasi Pembukaan TMMD Ke 105

Mendengar perintah oknum yang memperkenalkan diri sebagai Caleg PDIP tersebut,  para petugas di TPS menolak. Mereka beralasan, penghitungan suara sudah selesai dua hari lalu dan sekarang sedang rekap hasil perolehan suara.

“Saya yang jawab dia,kita sudah hitung habis dan sekarang kita rekap,  sudah dua hari ini kita rekap’,  jelas seorang anggota KPPS yang tidak mau namanya disebutkan dalam koran.