Suhu Politik Memanas, Ritual Adat Mengantar Dolvianus Daftar di Partai Nasdem

FlobamoraNews

KEFAMENANU, Flobamora-news.com – Pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Timor Tengah Utara semakin memanas. Para kandidat mulai menunjukkan taringnya dipertarungan kali ini. Salah satu kandidat dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Dolvianus Kollo (Doko) dengan diantar ribuan massa mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati di kantor DPD Partai Nasdem, Sabtu (5/10/2019).

Dolvianus didampingi Perwakilan 3 Swapraja dari Biboki, Insana dan Miomafo dan ribuan massa melakukan konvoi menggunakan puluhan kendaraan roda empat dan ratusan kendaraan roda dua.

Sebelum mendaftar Dolvianus yang mengenakan busana adat dari Bikomi Utara bersama toko adat menggelar ritual adat di halaman Kantor DPD Nasdem TTU dan disambut dengan tarian perang yang dibawakan oleh sejumlah anak-anak.

Ritual adat yang dilakukan Dolvianus, yakni menyerahkan tiga ekor ayam jantan merah dan sirih pinang kepada perwakilan swapraja.

Selanjutnya beberapa tokoh adat melakukan “Natoni” (Sapaan adat khas Suku Timor) di pintu gerbang sekretariat Nasdem. Usai ritual adat, Dolvianus dan pendukungnya kemudian masuk dan mendaftar.

Mereka diterima oleh panitia pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPD Nasdem TTU, Paulus Naibesi, Yohanes Abi, Yuliana Bae dan Alexander Pontus

Baca Juga :  Kaum Muda Malaka Dukung Paulus Seran Tahu Dipilbup 2020-2024

Usai mendaftar kepada sejumlah wartawan Ia mengatakan dirinya membuat konsep pendaftaran dalam nuansa adat, supaya menjadi bekal baginya, agar ketika dipercaya nanti sebagai bupati, setiap tradisi lokal TTU terus dipertahankan dan dilestarikan.

“Hari ini saya bersama 5.000 lebih warga pendukung datang dari seluruh penjuru TTU. Kalau diterima partai Nasdem menjadi calon bupati, tentu akan lebih banyak warga yang akan ikut mendaftar ke KPU,”ujar Dolvi.

Dia mengatakan akan membangun TTU lebih sejahtera sesuai dengan visi misi partai Nasdem.

Tulisan ini berasal dari redaksi