Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Peringati Hari Idhul Adha 1440-H Lintas Agama di Sukabumi adakan GPS

Avatar photo
IMG 20190811 WA0065

SUKABUMI, Flobamora-news.com -.Pemuda – pemudi Ansor Sukabumi mengadakan kegiatan Gerakan Pungut Sampah (GPS) dengan melibatkan 16 komunitas lintas agama untuk mengawal Idhul Adha yang ke-1440 Hijryah, Sukabumi, Jumat (11/8/2019).

Ketua GP Ansor, Sudar Fauzi menyampaikan, “ini kegiatan pertama di Sukabumi dan saya juga baru melakukan kegiatan ini dengan teman-teman dan sahabat semua. Sebenarnya kegiatannya mepet sih, tapi syukur kita bisa laksanakan dengan baik. Adapun jenis kegiatannya yaitu bersih- bersih lapangan merdeka sukabumi Gerakan Pungut sampah (GPS) , setelah umat muslim melakukan sholat Idhul Adha,” tuturnya.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Lanjutnya, kegiatan ini dilakukan karena disini tadi sampah- sampah berserakan dan koran-koran berserakan. Walaupun ada pihak kebersihan, tapi kami berinisiatif melakukan kegiatan bersama lintas iman. Ini merupakan bentuk solidaritas, bentuk toleransi dan bentuk keberagaman kita di kota Sukabumi.

Baca Juga :  Kematian yang Menghidupkan

“Saya bangga melihat kehadiran dari teman-teman komunitas yang terdiri dari komunitas GP Ansor Kota Sukabumi yang menginisiasi kegiatan ini kebetulan saya selaku ketua GP Ansor Sukabumi menginisiasikan dengan teman-teman sekomunitas. komunitas- komunitas yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu Komunitas Kopera, BKGS, Pemda Inti,Pemuda Tionghoa, Pemuda Katolik Sukabumi, Pemuda Widi Sakti, GKI, GKI Penginjil, dan GKI lain yang tidak tercatat, tapi mereka hadir tadi, GHI Sukabumi, IPNU, PPU, Forum Pemuda Lintas Iman, SMAK Penabur, SMA Wardiwarna dan teman-teman Palang Merah Indinesia.