Beranda Kesehatan Peduli Masyarakat Pemudik Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis

Peduli Masyarakat Pemudik Jasa Raharja Gelar Pengobatan Gratis

352
0

KUPANG, Flobamora-news.com –Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat pemudik saat menjelang liburan Natal 2019 dan Tahun baru 2020 dan untuk merealisasikan program PAM NATARU setiap tahun, PT Jasa Raharja (Persero) memberikan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis secara gratis di Pelabuhan Ferry Bolok , Desa Bolok Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (23/12/2019).

Hadir dalam kegiatan ini, pihak Jasa Raharja Laurensius Ade Suyanto dan Yohanis Nonis sedangkan dari pihak Biddokkes dokter umum Ipda Willy dan Perawat Melly.

Pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang dilakukan PT Jasa Raharja ( Persero) bekerja sama dengan Bidang Kedokteran dan Kepolisian (Biddokkes) Polda NTT ini, disambut antusias para penumpang kapal Fery yang hendak berangkat ke Ende, Sumba Timur dan Aimere.

Menurut dokter Willy pemeriksaan bagi masyarakat pemudik yang melakukan pemeriksaan kesehatan, baik itu masalah tensi darah , Gula Darah, Asam Urat, Kolestrol dan konsultasi kesehatan. maupun kesehatan lainnya secara gratis tidak dipungut biaya.

Kepala Jasa Raharja Cabang NTT Pahlevi B Syarif melalui melalui Kepala Penanggung Jawab Pelayanan dan Humas Laurensius Ade Suyanto mengatakan, kegiatan pengobatan dan pengecekan secara gratis dilakukan setiap tahun secara rutin dengan melibatkan Biddokkes Polda NTT.

“Kebanyakan masyarakat yang dicek kesehatannya mengalami pusing pusing, hipertensi, susah tidur dan bahkan ada pasien yang memeriksa mata karena rabun”, ungkapnya.

Sebagai informasi, sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 15 Tahun 2017, besaran Manfaat meninggal dunia Rp 50 juta, santunan cacat tetap maksimal Rp 50 juta serta tambahan penggantian Biaya P3K sebesar Rp 1 juta. Kemudian santunan santunan perawatan maksimal Rp 20 juta, penggantian biaya penguburan bagi yang tak memiliki ahli waris Rp 4 juta, dan penggantian biaya ambulans Rp 500 ribu.

Selain pengobatan gratis pihak Jasa Raharja menyerahkan bingkisan Natal bagi Posko Terpadu Angkutan Laut Natal.2019 dan Tahun Baru 2020, Kantor ASDP dan Posko PAM Terpadu di Bolok


Reporter: Robert


Komentar