Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Rohani  

di Malaka Umat Muslim Jadi Contoh Toleransi Umat Beragama

Avatar photo
20190423 160316

BETUN, Flobamora-news.com – Umat Muslim di Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat apresiasi tinggi dari Deken Malaka Romo Edmundus Sako, Pr selaku pimpinan gereja katolik lokal tertinggi di wilayah itu.

Apresiasi ini diungkapkan Romo Edmundus di hadapan ratusan umat katolik di Gereja Paroki Santa Maria Fatima Betun sesaat sebelum menutup Perayaan Hari Minggu Paskah, Minggu (21/04/2019).

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Romo Edmundus kepada umat katolik yang hadir menjelaskan, umat Muslim terutama para haji dan uztad telah mengambil peran dalam Jalan Salib Hidup Paskah 2019 dengan menjaga keamanan.

Baca Juga :  Pendeta Silfia: Merayakan Paskah Berarti Harus Ada Perubahan Hidup

“Apa yang dilakukan para haji dan uztad ini merupakan contoh toleransi yang baik dalam menjaga kerukunan antarumat beragama di Kabupaten Malaka”, tandas Romo Edmundus yang mendapat tepukan tangan meriah dari umat.

Dia berharap umat katolik juga melakukan hal yang sama saat umat muslim merayakan hari-hari besar keagamaan mereka.

Romo Edmundus   menyampaikan apresiasi yang sama di hadapan umat katolik  pada Perayaan Misa  Hari Jumat Agung dan Sabtu Alleluya.

Sesuai kesaksian TIMORline.com, pada Jumat (19/04/2019) pagi, Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Malaka Zaenal Muttaqin (bukan Zainal seperti diberitakan sebelumnya, red)  langsung memimpin belasan haji dan uztad untuk menjaga keamanan selama berlangsungnya Jalan Salib Hidup Paskah 2019 yang dilakukan umat katolik setempat.