Beranda Olahraga Ini Tiga Tim yang Sudah Lolos Perdelapan Final ETMC 2019

Ini Tiga Tim yang Sudah Lolos Perdelapan Final ETMC 2019

4234
0

MALAKA, Flobamora-news.com – pertarungan di laga Piala El Tari Memorial Cup (ETMC) 2019 di Kabupaten Malaka semakin seru. Dari 21 tim yang berlaga, baru tiga tim yang sudah memastikan dirinya lolos ke babak Perdelapan Final ETMC 2019. Ketiga tim itu adalah PS Malaka, Perse Ende, dan Perseftim Flores Timur.

Ps Malaka yang berada di Grup A pada empat laga penyisihannya berhasil mengumpulkan 10 poin dari hasil tiga kemenangan dan satu kali seri. Poin ini Melampaui beberapa tim lainnya seperti Perss Soe dengan yang baru mengumpulkan delapan poin dan PSKN Kefamenanu yang mengumpulkan enam poin. Perss Soe dan PSKN Kefamenanu adalah tim yang masih punya peluang mendampingi PS Malaka melaju ke babak selanjutnya. Sedangkan tiga tim lain yaitu PSK Kupang, PSKK Kupang, dan Persami sudah dipastikan angkat koper.

Di Grup B ada juara Bertahan ETMC 2017, Perse Ende yang sudah memastikan dirinya lolos ke babak Perdelapan Final setelah berhasil mengumpulkan poin penuh pada tiga laga pembuka. Posisi dengan poin sembilan ini tak lagi bisa dikejar oleh empat tim lain.

Persesba yang baru mengumpulkan enam poin dari empat pahanya hanya bisa berdoa agar Persap Alor tak menang di laga terakhirnya. Sebab, saat ini Persap Alor sudah mengumpulkan empat poin dengan menyisakan satu pertandingan. Bila anak-anak Kenari menang, maka mereka hanya mampu mengumpulkan tujuh poin melampaui Persesba.

Sedangkan dua tim lain yaitu Perserond dan Putra Oesao sudah dipastikan angkat koper karena kemenangan kedua tim di laga terakhir belum mampu melampaui poin yang dikumpulkan Persesba. Dengan demikian, Perse Ende tetap kokoh di puncak Klasmen Grup B walau pada pertandingan terakhir mengalami kekalahan.

Selain PS Malaka dan Perse Ende, ada Perseftim Flores Timur di Grup C yang sudah memastikan dirinya lolos ke babak Perdelapan Final dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Kendati poinnya masih dapat dikejar oleh Persab Belu, namun tak bisa lagi dikejar oleh dua tim lainnya yaitu Persim Manggarai dan Persematim Manggarai Timur yang saat ini sama-sama mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Di Grup C ini, ada Persena Nagekeo yang sudah dipastikan angkat koper karena baru mampu mengumpulkan empat poin dari semua laga penyisihan atau berada satu tingkat di bawah Persab Belu.

Tiga Tim lain yang berpeluang mendampingi Perseftim ke babak selanjutnya adalah Persab Belu dengan Poin lima, Persim Manggarai, dan Persematim Manggarai Timur dengan poin tiga.

Sedangkan di Grup D, belum ada tim yang mendapat tiket ke babak perdelapan final. Hal ini dikarenakan ada empat tim yaitu Persamba, Bintang Timur, Persada, dan Persebata sama-sama berpeluang lolos ke babak selanjutnya.

Persamba yang saat ini berada di puncak klasemen Grup D baru mengumpulkan tujuh poin dalam tiga laga. Sedangkan, Bintang Timur, Persada, dan Persebata sama sama mengumpulkan empat poin. Artinya, Poin tujuh yang dimiliki oleh Persamba masih dapat dikejar oleh ketiga Tim lainnya.

Keuntungan di Grup D didapat oleh Persada. Pasalnya, Persada saat ini sudah mengumpulkan empat poin dari dua laga. Mereka masih menyisakan dua laga lainnya untuk mengumpulkan poin. Sedangkan tiga tim lain hanya masih menyusahkan satu laga saja.

Nasib malang diraih oleh Persarai pada fase penyisihan Grup D. Persarai dipastikan angkat koper setelah dalam tiga laga tidak mampu mengumpulkan satu poin pun.

Masyarakat seluruh NTT masih menantikan lima tim lain yang akan mendampingi PS Malaka, Perse Ende, dan Perseftim untuk melaju ke babak Perdelapan Final ETMC 2019 di Malaka. Tim manapun yang lolos, sudah dipastikan mereka adalah tim terbaik yang dimiliki NTT.


Reporter: Ricky Anyan


Komentar