Korem 161/Wira Sakti gelar Lomba Tari Kreasi Tradisional Khas NTT

FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com –Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi sosial yang sehat dan harmonis, melalui lomba tari kreasi tradisional khas NTT, untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Prajurit TNI dengan Komponen Masyarakat, khususnya para pelajar SMA sederajat.

Hal ini disampaikan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S, Sos dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasiter Korem 161/Wira Sakti Letkol Inf Abdullah Jamali pada Acara Pembukaan Lomba Tari Kreasi Tradisional Khas NTT Tingkat SMA Sederajat dalam rangka Komunikasi Sosial Kreatif TW III TA 2019 Korem 161/Wira Sakti, Kamis (5/09/2019) di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti.

Lebih lanjut Danrem 161/Wira Sakti mengajak kepada para generasi muda NTT, khususnya para pelajar SMA sederajat untuk mewarisi budaya NTT dalam hal ini Tari Kreasi Daerah NTT.

Baca Juga :  Korem 161/Wira Sakti Bekali Empat Konsensus Berbangsa dan Bernegara Serta Bela Negara

” Mari kita mewarisi dan mencintai Budaya Daerah NTT, khusus nya tari kreasi tradisional khas NTT, sebagai warisan budaya leluhur yang harus kita jaga dan pelihara kelestariannya ” jelas Danrem 161/Wira Sakti.

Kegiatan dengan tema ” Melalui kegiatan Komsos kreatif, kita tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan, dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Menjaga dan Mempertahankan Keutuhan NKRI ” ini diikuti oleh 7 SMA Sederajat, yaitu SMAN 1 Kupang , SMK Kristen 2, SMAN 3 Kupang, SMA Uyelindo, SMA Muhammadiyah, SMK 4 Kupang dan SMA 5 Kupang.

Baca Juga :  Sapi Bali Milik Asar Juara Kontes Ternak Tingkat Kota Kupang

Dewan Juri pada perlombaan ini adalah Dosen Seni Universitas Nusa Cendana Kupang Margareth Djokaho, S.Sn, M.Pd, Anggota Taman Budaya Daerah NTT, Ayya Soraya dan Pasi Komsos Ster Korem 161/Wira Sakti Mayor Inf La Ode Rahim.

Terdapat empat aspek penilaian dari dewan juri yaitu aspek ide garapan, aspek kreatifitas penggarapan, aspek wirasa, wirama dan wiraga, serta terakhir aspek penyajian/penampilan.

Tulisan ini berasal dari redaksi