Diwarnai Dua Kartu Merah, Barcelona Gulung Sevila 4-0

  • Bagikan

Kemenangan Besar diraih Barcelona saat menjamu lawannya, Sevila dalam lanjutan Liga Spanyol. Blaugrana mengalahkan tamunya dengan skor 4-0.

Bermain di Campnou, Senin (7/10/2019) Barcelona menurunkan Trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ousmane Dembele di lini depan. Sedangkan Antonio Greisman yang dinilai belum padu, duduk di kursi cadangan selama 90 menit.

Swipe up untuk membaca artikel

Sejak peluit kick off babak pertama dibunyikan, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan.

Namun, serangan pertama justru diperoleh Sevilla di menit ke lima saat Ocampos mengirimkan crossing yang membuat Ter Stegen sempat kewalahan. Sang kiper berhasil menepis bola, namun bola muntah dihajar oleh Banega dan masih berhasil diamankan kiper Barca tersebut.

Gerard Pique nyaris membuka keunggulan di menit ke-17 ketika Dembele mengembalikan bola ke tengah kotak penalti usai sepak pojok. Sayangnya, tendangan Pique langsung mengarah ke pelukan kiper Tomas Vaclik.

Sevilla dikejutkan oleh gol spektakuler yang dicetak oleh Luis Suarez di menit ke-27. Tiga bek tim tamu ternganga melihat kehebatan Suarez saat menyambut bola crossing Nelson Semedo dengan tendangan salto keras menjebol gawang Vaclik. Skor 1-0, Barca memimpin.

Baca Juga :   Presiden Sampaikan Hasil Uji Swabnya Sambil Mengayuh Sepeda di Istana Bogor

Tak lama kemudian, giliran Arturo Vidal yang mencetak gol bagi skuad Catalan 0ada menit ke-32. Barca memainkan tiki-taka di tepi kotak penalti Sevilla dan Arthur mengirimkan bola ke depan gawang yang selanjutnya diarahkan oleh Vidal masuk ke gawang Sevilla.

Gol ini sempat menuai protes karena berbau offside. Namun, setelah melihat VAR, akhirnya wasit melihat gol Vidal tidak ossfide karena ada Navas di depannya. Skor bertambah untuk Barca menjadi 2-0.

Selang tiga menit kemudian, di menit ke-35, Ousmane Dembele giliran mencatatkan namanya di papan skor dan merubah kedudukan menjadi 3-0. Dembele diam-diam menerobos masuk kotak penalti Sevilla dan mengalahkan sang kiper. Tak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Di babak kedua, Barcelona bermain lebih santai, namun tetap tajam dalam serangan.

  • Bagikan