Scroll Ke bawah untuk melanjutkan

Gubernur VBL Minta Para Bupati dan Walikota Terus Lakukan Percepatan Penurunan Angka Stunting

Reporter : Humas NTT Editor: Redaksi
20220719 221914

KUPANG, Flobamora-news.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Provinsi Johana L. Lisapally dan Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, Ruth D. Laiskodat menandatangi ROAD MAP Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Angka Stunting, Angka Kematian Ibu dan Bayi dalam Rapat Kerja Percepatan Penurunan Stunting Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertempat di Hotel Kambaniru, Waingapu, Sumba Timur.

“Dalam menangani stunting serta kematian ibu dan bayi ini harus didahului dengan cinta, mencintai sesama manusia dan mengasihi sebagai bentuk hubungan kita dengan antar sesama manusia maupun Tuhan sebagai sang pencipta. Intinya memanusiakan manusia”, tegas Gubernur VBL.

Advertisement
Scroll kebawah untuk lihat konten

Saat ini sekitar 91.032 anak NTT masuk dalam kategori stunting dan memerlukan perhatian Pemerintah untuk menemukan kembali hidup yang berkualitas sebagai manusia.

Baca Juga :  Pilkada Nagekeo 2024! Perindo Segera Buka Penjaringan Calon Bupati

Pada kegiatan tersebut Gubernur NTT VBL menekankan para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus mampu mempercepat penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi.

“Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus mampu mempercepat penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi, target yang sudah direncanakan harus serapi mungkin dan dapat tercapai untuk itu perlu ada terobosan/inovasi yang dilakukan”, tutur Gubernur VBL.

Disclaimer:
Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-News.Com Dengan Humas NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas NTT.