Gubernur VBL Minta Para Bupati dan Walikota Terus Lakukan Percepatan Penurunan Angka Stunting

Kontributor: Humas NTTEditor: Redaksi
FlobamoraNews

KUPANG, Flobamora-news.com – Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) didampingi Plt. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Daerah Provinsi Johana L. Lisapally dan Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi NTT, Ruth D. Laiskodat menandatangi ROAD MAP Rencana Aksi Daerah Percepatan Penurunan Angka Stunting, Angka Kematian Ibu dan Bayi dalam Rapat Kerja Percepatan Penurunan Stunting Se-Provinsi Nusa Tenggara Timur yang bertempat di Hotel Kambaniru, Waingapu, Sumba Timur.

“Dalam menangani stunting serta kematian ibu dan bayi ini harus didahului dengan cinta, mencintai sesama manusia dan mengasihi sebagai bentuk hubungan kita dengan antar sesama manusia maupun Tuhan sebagai sang pencipta. Intinya memanusiakan manusia”, tegas Gubernur VBL.

Saat ini sekitar 91.032 anak NTT masuk dalam kategori stunting dan memerlukan perhatian Pemerintah untuk menemukan kembali hidup yang berkualitas sebagai manusia.

Baca Juga :  Problem Kemiskinan di Indonesia dan NTT

Pada kegiatan tersebut Gubernur NTT VBL menekankan para Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus mampu mempercepat penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi.

“Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota harus mampu mempercepat penurunan angka stunting serta angka kematian ibu dan bayi, target yang sudah direncanakan harus serapi mungkin dan dapat tercapai untuk itu perlu ada terobosan/inovasi yang dilakukan”, tutur Gubernur VBL.

Lebih lanjut Gubernur VBL mengarahkan target yang dicapai harus bisa dijelaskan dengan didukung dengan dokumentasi kegiatan penanganan stunting serta kematian ibu dan bayi di lapangan.

Baca Juga :  Pejabat Lingkup Pemda Toba Resmi Dilantik, Berikut Nama Pejabat Yang  Dilantik

Pada Kesempatan itu juga Gubernur Viktor mengatakan penting untuk para Bupati/Walikota menindaklajutinya dengan rapat bersama jajaran pemerintah daerah kabupaten/kota, terlebih khusus dengan instansi teknis terkait, para camat, Para Lurah/kepala Desa serta Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama, sehingga apa direncanakan hari ini dapat tercapai.

Disclaimer: Artikel Ini Merupakan Kerja Sama Flobamora-news.Com Dengan Humas NTT. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Humas NTT. 
Tulisan ini berasal dari redaksi